HAB ke-77, Judas Amir Akui Kerukunan Umat Aman di Palopo

  • Bagikan
Wali Kota Palopo Judas Amir Hadiri HAB ke-77

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo Judas Amir menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemeneg) RI ke 77 tahun 2023, dilaksanakan di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Palopo, Selasa (3/1).

Selaku inspektur upacara, Judas Amir dalam arahannya mengajak kepada seluruh peserta upacara agar kembali mengingat ayat pertama yang di turunkan Al-Qur'an yaitu Iqra.

"Apa yang kita lakukan semuanya harus kita Iqra yaitu menyampaikan, menelaah, mendalami, membaca dan meneliti," kata Judas Amir.

Wali kota dua periode ini, juga menyampaikan agar merenungkan bersama memaknai perintah dan petunjuk untuk melaksanakan upacara hari Amal Bakti, Pancasila bukan sekedar dihafal dibacakan, tetapi dipahami.

Selain itu, dia juga menginstruksikan agar jajaran Kementerian Agama tampil dan menjadi contoh, bahwa Kementerian Agama tidak ada satupun yang tidak menunaikan kewajibannya yaitu berzakat.

Perlu diketahui, dal upacara ini juga diberikan penghargaan berupa Satyalancana Karya Satya sebuah tanda penghargaan diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah berbakti selama 10, 20 atau bahkan 30 tahun lebih, tanpa cacat dan menunjukkan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian.

  • Bagikan