Pamor IDP Melejit

  • Bagikan
Dokumen Rakyatsulsel

" Faktor ketiga, mayoritas masyarakat puas dengan program BISA yang mencapai angka kepuasan di atas 50 persen. Diantaranya BISA Bangkit orientasinya adalah pemulihan ekonomi sosial dan infrastruktur. BISA terkoneksi adalah terciptanya Kabupaten Luwu Utara yang terkoneksi," urai Hanggoro.

"BISA Bersaing yaitu peningkatan daya saing daerah, BISA maju yaitu adanya pemenuhan infrastruktur berkelanjutan dan BISA Mandiri yaitu tersedianya kawasan pertumbuhan ekonomi" sambungnya.

Faktor keempat tercermin dalam keberhasilan Indah dalam penanganan bidang dasar aspek kehidupan, diantaranya, publik yang merasa kondisi pendidikan dan kesehatan sangat baik angkanya di atas 80 persen. Dengan rincian pelayanan kesehatan gratis dinilai sangat baik sebanyak 84,8 persen, pengadaan sarana dan prasarana rumah sakit sebesar 88,7 persen dinilai sangat baik.

"Demikian juga di bidang pendidikan penyediaan sarana pendidikan 89,7% masyarakat puas dan peningkatan mutu pendidikan dan kualitas tenaga kependidikan dinilai diangka 86,8 persen," ujarnya.

Hasil survei LSI juga menunjukkan kepuasan masyarakat dengan pelayanan yang ada di kantor kelurahan, kecamatan dan pelayanan publik lainya, angkanya rata tara berada di 75 persen.

" Kami berharap temuan ini bisa menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi daerah atau pemangku kebijakan dalam menyusun dan melaksanakan kebijakan publik selanjutnya," tutup Hanggoro.

Dengan raihan diatas, hal tersebut membuat Indah menjadi salah satu figur yg layak diperhitungkan untuk maju di Pemiluhan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulsel 2024 mendatang. Dan bukan tidak mungkin Indah bakal jadi rebutan parpol untuk jadi 01 atau 02.

Namun sebagai Ketua Golkar Luwu Utara tentu Indah harus bersaing dengan kader Golkar lainnya yg juga punya ambisi maju di Pigub, seperti Nurdin Halid (Waketum DPP Golkar), Taufan Pawe (Ketua Golkar Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (Politisi Golkar), Andi Fashar Padjalangi (Ketua Golkar Bone)

  • Bagikan