Gerindra Dorong Kader Maju di Pilwali Palopo

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras

PALOPO, RAKYATSULSEL - DPD Partai Gerindra Sulsel sedang mempersiapkan kader terbaik untuk bertarung di Pilkada 2024. Salah satunya, mendorong kader maju di Pilwali kota Palopo.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mendorong Ketua DPC Gerindra Kota Palopo, Hasriani mengambil bagian dalam persaingan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024.

"Pilkada kota Palopo 2024, ada kader kita disana. Ibu Hasriani sangat potensi," kataAndi Iwan Darmawan Aras, Selasa (10/1).

Menurut AIA--akronim Ketua Gerindra Sulsel, pengurus Gerindra Kota Palopo harus mencapai perolehan 20 persen kursi di Pileg pada Pemilu 2024 ke depan.

"Pekan lalu sudah kami konsolidasi disana. Jadi wajib memenuhi 20 persen perolehan kursi. Artinya, minimal harus siap 5 kursi dari 25 kursi di DPRD Palopo," katanya.

Dorongan Andi Iwan Aras terhadap ketua DPC Gerindra itu bukan tanpa alasan. Dia menginginkan partai Gerindra ke depan tidak menjadi penonton.

"Gerindra sudah cukup mengusung figur lain seperti sebelum-sebelumnya yang pada akhirnya akan dilupakan. Tapi Gerindra harus mengusung kadernya sendiri. Majuki bu Haji," ucap wakil ketua komisi V DPR RI ini.

Partai Gerindra mulai mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam menyongsong pesta Demokrasi 2024, baik Pileg maupun Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Palopo.

Dua perhelatan politik ini menjadi perioritas Gerindra Palopo. Pasalnya, partai Gerindra yang merupakan salah satu partai besar di Kota Palopo akan mengambil bagian di Pilwalkot Palopo.

"Keinginan Partai Gerindra bakal mendorong kader mereka di Pilwalkot Palopo tentu tidak lepas suara para kader," jelas AIA.

Dia menekankan penguatan dalam yang harus dilakukan partai Gerindra. Seperti, struktur partai sampai ke tingkat kelurahan. Yang mana hal ini sebagai mesin politik untuk mewujudkan target yang ingin dicapai. Selain, struktur partai yang penting pula adalah penguatan saksi-saksi yang dikomandani Badan Saksi.

  • Bagikan