Warga Luwu Nilai Ryan Latief Lebih Cocok Jadi Gubernur Dibanding Legislator

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL - Bakal calon Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 3, Ryan Latief, menuai pujian dari masyarakat Kelurahan Cilallang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu.

Hal itu karena Ryan Latief dinilai oleh punya solusi tepat dalam mengatasi masalah ekonomi masyarakat Luwu Raya. Kualitas dirinya dianggap melebihi seorang gubernur atau kepala daerah.

Pendapat tersebut disampaikan Relawan RL7 bernama Mahmuddin. Pada tatap muka di Cilallang. Ia memuji gagasan Ryan Latief yang memahami kondisi sosial dan ekonomi masyarakat Luwu.

"Pak Ryan Latief kelihatan cerdasnya. Konsep pembangunan yang ditawarkan beliau ini sangat cocok untuk Luwu Raya, khususnya di Kabupaten Luwu. Kalau dipikir-pikir, beliau lebih layak jadi gubernur daripada anggota dewan," tutur Mahmuddin.

Di mata Mahmuddin, gagasan Ryan Latief tentang pemerataan pembangunan hingga ketersediaan lapangan kerja dianggap cocok mengatasi masalah ekonomi di Luwu Raya.

Menurut Mahmuddin, pembangunan infrastruktur di Luwu Raya selama ini masih tertinggal dibanding daerah lain di Sulsel. Hal itu sejalan dengan apa yang dirasakan Ryal Latief sebagai Wija To Luwu.

"Kalau Pak Ryan Latief menyebut Luwu Raya ini wilayah miskin, memang begitu adanya. Kalau dibilang masih banyak jalan rusak, memang begitu kondisi di kampung. Pak Ryan sebagai figur muda sangat mengetahui kondisi warga Luwu," katanya.

Ryan Latief mengapresiasi pujian warga dan relawannya di Luwu. Dia bilang, Luwu Raya yang melingkupi empat kabupaten - kota, harus bisa mandiri dalam mengelola sumber daya alam.

Kunjungan silaturahmi ke Bumi Sawerigading tidak lain untuk mempertegas sikapnya memperjuangkan nasib Luwu Raya ke depan. Ryan Latief pun turut memuji sambutan hangat warga Cilallang Luwu.

"Terima kasih buat bapak, ibu, saudara dan anak-anak saya atas sambutan hangatnya. Saya bersyukur hari ini dapat berkumpul dengan suasana yang penuh rasa kekeluargaan di tondokku (kampungku, red)" ucapnya.

Tidak lupa pula, Ryan menyampaikan niatnya yang akan ikut kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 pada Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Pinrang, Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur.

"Terima kasih doa dan dukungan ta bapak dan ibu. Semoga dukungan atas niat baik terus berjalan baik," lanjut Ryan.

Diketahui, setelah kunjungannya ke Kabupaten Belopa menemui sejumlah warga,, politisi berusia 44 tahun ini menemui sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat di Kota Palopo. (*)

  • Bagikan