PDIP Siapkan Caleg Potensial, Dongkrak Suara Demi Target

  • Bagikan
Lambang PDIP

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel memiliki target besar pada Pemilu 2024 mendatang. Partai berlambang Banteng Moncong Putih itu menyiapkan caleg potensia untuk mendongkrak suara.

Apalagi, target pada pemilu mendatang yakni enam kursi untuk DPR RI atau dua kursi tiap daerah pemilihan (dapil) di Sulsel. Pada 2019 kemarin, PDIP berhasil mendudukam tiga kader yakni Andi Ridwan Wittiri (Sulsel I), Samsu Niang (Sulsel II) dan Sarce Bandaso Tandiasik (Sulsel III)

"Semua Dapil kami target dua kursi," kata Sekertaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni, Sabtu (14/1).

Disinggung siapa yang menjadi pendongkrak suara dari tiga petahana tersebut. Anggota DPRD Sulsel ini tidak ingin menyebutkan siapa-siapa saja. Pastinya, dia memiliki keyakinan bisa mendulang suara.

"Dengan line up atau komposisi caleg PDIP kami yakin bisa mendapatkan itu. Seperti di Sulsel III kami mendapatkan dua kursi dan itu berdasarkan hitung-hitungan kami pada saat Rakerda (Rapat Kerja Daerah)," ujarnya.

Tapi tak hanya sampai disitu, pada tahun 2023 ini PDI Perjuangan masih akan melakukan Rakerda dan disana kata dia bukan hanya melihat komposisi kekuatan internal partainya, namun akan melihat juga kekuatan lawan atau partai lain.

"Kalau perhitungan masih akan kami lakukan setelah pencalegkan (Daftar Calon Sementara) dan kami masih akan melakukan Rakerda lagi, setelah kekuatan kami hitung, kami juga akan melihat kekuatan lawan," bebernya.

Disinggung pendongkrak suara PDI Perjuangan khususnya di Sulsel 1 ada wakil bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni atau sering disapa Karaeng Kio akan menjadi pendongkrak suara ketua DPD PDI Perjuangan  Andi Ridwan Wittiri sebagai petahana. Bagaimana di Sulsel II dan Sulsel III.

RPG kembali menyebutkan dirinya masih merahasiakan nama-nama jagoan mereka karena kalau diumumkan saat ini kekuatan mereka mulai dibaca oleh partai lain dan pastinya akan mencari kelemahan mereka.

"Yang pastinya ada tokoh masyarakat. nanti ketua DPD  Andi Ridwan Wittiri akan umumkan semua. Tunggu mi tanggal mainnya," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B). 

  • Bagikan