2023, Pemkab Bone Pangkas Anggaran TPP ASN

  • Bagikan
Kantor Bupati Bone

BONE, RAKYATSULSEL - Sekertaris Daerah (Sekda) Bone Andi Islamuddin menyampaikan, pihaknya memangkas Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di Kabupaten Bone. Nilainya, mencapai Rp3 miliar.

Alasannya, sambung Andi Islamuddin, banyak ASN Pemkab Bone memasuki masa purnabakti alias pensiun tahun ini. Hal itu, akan berimbas pada anggaran TPP.

"Pembayaran TPP bagi ASN aktif yang dibayarkan tiap bulannya tidak berkurang," ujar Andi Islamuddin, Rabu (18/1).

Sementara itu, kata dia, terkait pejabat eselon II yang mengikuti lelang jabatan belum ada pengumuman tiga besar tiap OPD. Namun, nama-nama sudah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Untuk pejabat eselon II kita telah mengirim nama ke KASN yang masuk tiga besar untuk mendapatkan rekomendasi dan setelah ada rekomendasi dari KASN baru akan kita umumkan," ujarnya.

Diketahui, tercatat 11 jabatan lowong yang dilelang. Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka masing-masing Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kadis Perpustakaan, Kadis Peternakan, Direktur RSUD, Kadispora, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Perdagangan, Sekretaris DPRD, Kadiskominfo, Kadis Kebudayaan dan Kadis Perhubungan. (Enal/Raksul/A)

  • Bagikan