Niat Pergi Salat Subuh, Lansia di Makassar Tewas Ditabrak Mobil

  • Bagikan
Pria lansia di Makassar tewas usai ditabrak sebuah mobil saat berjalan kaki menuju ke Masjid Al Markaz Al Islami Makassar untuk salat subuh. Foto: ISAK PASA'BUAN/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah seorang pria lansia di Makassar tewas usai ditabrak sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya termasuk pengemudinya. Korban tabrak lari itu diketahui bernama H Indara Mas (72), dia ditabrak saat berjalan kaki menuju ke Masjid Al Markaz Al Islami Makassar untuk salat subuh.

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando KS mengatakan, peristiwa tabrak lari ini terjadi pada hari Rabu (18/1/2023) sekitar pukul 04.00 Wita di Jalan Sunu, Kecamatan Bontoala, Makassar. Pengemudi mobil disebut usai menabrak korban langsung kabur.

"Korban tabrak lari. Jadi pengendara roda empat belum diketahui identitasnya karena setelah kejadian dia tinggalkan tempat," kata Kompol Lando kepada Harian Rakyat Sulsel.

Atas insiden ini, warga Timungan Lompoa itu dikatakan meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka yang dialaminya cukup parah di bagian kepala, dahi, termasuk pada kaki kanannya patah. Jenazah korban dievakuasi ke rumah sakit (RS) Bhayangkara Makassar.

Untuk sementara, polisi menduga mobil yang menabrak korban bergerak dari arah Jalan Laccukkang ke arah Jalan Sunu. Sementara korban tertabrak saat ingin menyebrang menuju Masjid. Hal ini diperkuat dari keterangan saksi-saksi yang ada disekitar lokasi kejadian.

"Sementara dari keterangan saksi-saksi, mobil diduga bergerak dari arah selatan ke utara pada jalan Sunu. Sementara korban yang berjalan kaki bergerak dari arah timur menyeberang ke arah barat pada di Jalan Sunu," jelasnya.

Peristiwa ini belum diketahui pasti kronologi dan penyebabnya. Polisi juga masih melakukan penyelidikan atas insiden yang menewaskan karyawan swasta tersebut. (isak/A)

  • Bagikan