Gelar Turnamen Basket, Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar Sebut Upaya Silaturahim hingga Cari Bibit Atlet

  • Bagikan
Suasana Pembukaan Turnamen Basket KBA Cup SMPN 5 Makassar, Jumat (27/1) Malam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Turnamen Basket Keluarga Besar Alumni SMPN 5 Makassar resmi dibuka pada 27-29 Januari 2023. Hadir seluruh alumni bahkan mereka yang berada di luar negeri menyempatkan datang di kegiatan ini.

Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir menyampaikan, turnamen Basket ini merupakan realisasi program IKA dimana dilaksanakan setiap tahun. Pertandingan Bakset IKA SMPN 5 pertama digelar 2021 kemarin.

"Turnamen Basket ini menjadi ajang kita untuk silaturahmi. Tak hanya itu, kami juga menjadikan agenda ini mencari bibit muda atlet Basket," ungkap Chaerul Amir, Sabtu (28/1).

"Jadi tidak hanya atlet untuk Makassar, kalau bisa IKA SMPN 5 Makassar beri kontribusi untuk Sulsel dan Indonesia," tambahnya.

Lebih jauh, kata dia, olahraga menjadi wajib bagi siswa, termasuk Basket. Apalagi, pelopor Basket di Makassar yakni SMPN 5. Harapannya, agenda ini menambah semangat pelajar utamanya mereka yang hobi olahraga Basket.

"Ini bentuk aktualisasi visi dan misi KBA. Kepedulian kepada alumni sekaligus mencari bibit berbakat,"

"Kita juga ada donor darah, festival UMKM untuk kembangkan usaha alumni. Misi lain peduli kepada almamater, juga berkontribusi dalam merenovasi sekolah," tegasnya.

Terpisah, Ketua Panitia KBA ESEMPE 5 CUP II Basket Ball, Agung Wahyudi menyampaikan persiapan turnamen ini sudah dilakukan sejak jauh hari. Ada 37 tim mewakili seluruh angkatan memperebutkan piala bergilir.

  • Bagikan