Pembangunan Kantor Camat Panca Lautang Mangkrak, Komisi III DPRD Sidrap Segera Gelar RDP

  • Bagikan
Komisi III DPRD Sidrap saat mengecek langsung progres proyek pembangunan Kantor Camat Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Kamis (02/02/2023).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Sidrap dari Komisi III, melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) Proyek pembangunan Kantor Camat Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Kamis (02/02/2023).

Sidak kali ini dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Sidrap, H. Pathuddin serta anggota H. Haeruddin, Sandi Suckhar Hamid, Hj. Rahmawati, Arifin Damis.

Pembangunan Kantor Camat Panca Lautang yang menelan anggaran hingga Rp2,8 miliar ini disorot lantaran, dari pantauan di lapangan dari proyek tersebut belum rampung 100 persen.

Berdasarkan data di LPSE, tertera tender Pembangunan Kantor Camat Panca Lautang, Jenis Pengadaan Konstruksi Bangunan, Satuan Kerja Dinas Bina Marga Cipta Kerja Tata Ruang Pertanahan dan Perumahan Rakyat. Pagu Rp2,8 Milliar, HPS 2.794 Milliar, Alamat Pemenang tender CV Fitri Jaya Mandiri.

Menyikapi proyek tersebut, anggota DPRD Sidrap sekaligus jabat Ketua Komisi III, H. Pathuddin usai sidak melihat progres proyek pembangunan Kantor Camat Panca Lautang, mengaku tidak melihat papan proyek di lokasi.

"Kita akan panggil semua yang terkait proyek ini untuk melakukan RDP. Kita ingin tahu persis berapa anggarannya, kemudian sampai kapan masa pengerjaanya, karena tidak ada sama sekali petunjuk.

Apalagi sudah beberapa minggu terakhir ini, terlihat tidak ada lagi pengerjaan," ujar H Pathuddin.

Sementara, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Cipta Kerja Tata Ruang Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Drs. Abdul Rasyid M.Si yang dikonfirmasi melalui WhatsApp, hingga berita ini di turunkan belum memberikan tanggapan. (Rid)

  • Bagikan