Tak Mampu dengan Mahar Parpol, AIM Pilih Jalur Independen

  • Bagikan
BERI KETERANGAN. Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar (AIM) saat diwawancara usai kunjungannya di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polma, Senin (6/2/23). (SUDIRMAN/RAKYATSULSEL)

POLMAN, RAKYATSULSEL - Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar (AIM) berencana akan maju lewat jalur independen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) 2024 nanti.

Langkah tersebut ditempuh AIM karena merasa tidak mampu dengan mahar yang diminta oleh partai politik (parpol) untuk menjadi kendaraannya pada pertarungan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Sebetulnya, ada banyak parpol (ingin mengusung). Namun maharnya tinggi, jadi saya pilih jalur independen untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sulbar periode 2024-2029. Apalagi keluarga juga mendukung, yang jelasnya kita sudah persiapkan semua," beber AIM saat diwawancara usai kunjungannya di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polma, Senin (6/2/23).

Bahkan, lanjut adik kandung mantan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar itu, saat ini tim surveinya sudah jalan untuk melihat tingkat popularitas dan elektabilitasnya.

"InsyaAllah kalau survei bagus dan senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT, yang pasti keluarga mendukung. Namun kalau survei rendah ya ngapain kita maju. Yang jelas survei bagus sehat terus Insyaallah kita maju, meskipun harus gunakan jalur independen," tutup Andi Ibrahim Masdar. (Sudirman/B)

  • Bagikan