Akbar atau Taqwa, NasDem Lutim Tunggu Petunjuk DPW

  • Bagikan
Ilustrasi. Wabup Lutim Masih Kosong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Luwu Timur (Lutim) saat ini masih menunggu petunjuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) soal Pemilihan wakil bupati (Wabup) di DPRD Luwu Timur dalam waktu dekat ini.

Dimana partai besutan Surya Paloh ini memiliki empat suara di parlemen, walau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu, NasDem sebagai Parpol penantang bersama Demokrat yang mengusung Irwan Bachri Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri.

Adapun kader NasDem yang memiliki suara di DPRD pada saat pemilihan yakni Muhammad Siddiq, Irmanto Hafid, Tugiat dan Semuel.

"Sampai saat ini NasDem belum bersikap," kata ketua DPD NasDem Lutim, Irwan Bachri Syam.

Mantan wakil bupati Luwu Timur ini menyebutkan sampai saat ini Panitia Pemilihan (Panlih) belum menentukan jadwal kapan dilakukan pemilihan wakil bupati.

"Kan belum ada juga jadwal. Kalau sudah ada jadwal baru kami menentukan sembari menunggu petunjuk DPW dan DPP siapa yang dipilih," singkatnya.

Empat suara pemilihan di DPRD kata dia, tidak ingin disia-siakan, walau menjadi rivalitasnya Pilkada 2020 lalu.

"Empat suara ini kami tidak ingin sia-siakan. Jadi kami akan segera konsultasikan segera ke DPW dan DPP," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan