Banjir Rendam Makassar, Warga Lansia Dievakuasi Gunakan Kursi Roda

  • Bagikan
Warga Tidung Evakuasi Seorang Lansia, Hindari Tingginya Rendaman Air Akibat Cuaca Ekstrem, Senin (13/2). (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Intensitas hujan tinggi mengguyur Kota Makassar subuh hingga siang, Senin (13/2). Alhasil, sejumlah wilayah terendam banjir, salah satunya di Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini.

Warga Lanjut Usia (Lansia) di daerah tersebut terpaksa harus dievakuasi menggunakan kursi roda akibat tingginya rendaman air hujan yang telah meninggi.

Warga Tidung IX, Farid melakukan evakuasi mandiri terhadap anggota keluarganya lantaran hujan mengguyur sejak subuh. Dampaknya, rumah miliknya terendam banjir dan mengevakuasi seluruh penghuni rumah. Termasuk mereka yang lansia.

"Dievakuasi memang mi, nanti tambah tinggi air. Ini kita ke rumah keluarga yang agak tinggi lokasi rumahnya," tutur Farid, Senin (13/2).

Farid membeberkan, tak hanya lansia yang menjadi kekhawatirannya. Ia juga mengevakuasu anak-anak yang bisa saja para orang tua kehilangan kontrol karena sibuk untuk berbenah.

"Ini juga anak-anak dipindahkan memang mi. Kan mereka senang, namanya juga anak-anak," paparnya.

Sementara itu Prakirawan BBMKG Wilayah IV Makassar, Agusmin menyampaikan untuk perkiraan hujan yang mengguyur kota Makassar hari ini, itu diprediksi berlangsung sepanjang hari. Meski begitu, intensitasnya akan bervariasi di mulai dari ringan hingga lebat.

"Untuk hari ini iya bisa sepanjang hari namun intensitasnya bisa bervariatif dari ringan sampai lebat," jelas Agusmin.

Ia menjelaskan, kondisi cuaca ini akan berlangsung di di pesisir barat dan selatan Sulawesi selatan sesuai dengan rilis yang di keluarkan oleh pihaknya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan