Nasarong Resmi Dilantik PAW Anggota DPRD, Wali Kota Parepare Pesankan Ini

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri acara Pengucapan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare H Nasarong, Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah PAW tersebut dilakukan oleh Ketua DPRD H Kaharuddin Kadir dan dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Hj Erna Rasyid Taufan, unsur Muspida, instansi vertikal, BUMN, BUMD, kepala SKPD, serta Camat dan Lurah, di Ruang Rapat Paripurna, Senin (20/2/2023).

Pelantikan Pergantian Antar Waktu dari Almarhumah Andi Nurhatina Tipu dilaksanakan sesuai sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2017.

Ketua DPRD H Kaharuddin Kadir mengatakan, bahwa pemberhentian antar waktu Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu karena meninggal, digantikan oleh calon anggota DPRD yang memperoleh suara terbanyak pada urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara pada partai politik yang sama.

"Pada tanggal 27 Januari 2023 kami menerima surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama H Nasarong, " kata H Kaharuddin.

Sementara Walikota Parepare di awal sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas dedikasi yang telah dijalankan oleh mantan Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu.

Taufan juga menyampaikan selamat kepada anggota DPRD PAW sisa masa jabatan 2019-2024. Semoga dalam periode yang masih tersisa ini, kata Taufan, mampu melaksanakan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya.

“Semoga saudara dapat berinteraksi dengan cepat dalam tugas dan pengabdiannya untuk sama-sama meningkatkan kinerja institusi dewan, sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordinasi kepada pemerintah kota Parepare, " jelas Taufan.

Ditempatkannya H Nasarong pada Komisi III Bidang Ekonomi dan Keuangan bukan tanpa alasan. H Nasarong kata dia, memiliki Latar belakang mantan birokrat sejati dalam karirnya telah mampu berinteraksi dengan legislatif.

"jadi tidak ada kesulitan, latar belakang H Nasarong memang di eksekutif yaitu bagian keuangan. Ini pemikiran-pemikiran cerdas demi kelancaran fungsi dan tugas kedewanan itu sendiri. dengan ditempatkan pada alat kedewanan yang tepat, maka fungsi kedewanan itu pasti berjalan dengan baik, "tandasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, berharap, agar pelantikan anggota dewan yang baru ini bisa semakin meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas-tugas kelembagaan legislatif sebagai Mitra pemerintah daerah dan unsur penyelenggara pemerintah.

"saya yakin sekali, saudara bisa berperan secara profesional dengan menjalin kemitraan yang baik dan komunikasi yang baik dengan para anggota dewan yang terhormat, "harapnya.

Lebih lanjut Taufan mengingatkan kepada saudara H Nasarong sebagai kader Partai Golkar, bukan semata-mata berjuang untuk kepentingan partai, akan tetapi mengutamakan konstituen yang telah memilih untuk harapan kesejahteraan masyarakat itu sendiri

"dan saya ingatkan, paradigma partai saudara sekarang ini bukan hanya perpanjangan tangan dari Partai Golkar, tapi menjadi wajah terdepan seperti Golkar. Sehingga dibutuhkan eksistensi, etika moral dalam menjalankan tugas yang diemban sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat, "tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan