Kader Hanura Diharap Satu Suara di Pemilihan Wabup Lutim

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok (Tengah) saat Memberikan Penjelasan Perekrutan Bacaleg di Kantor DPD Hanura Jalan Andi Pettarani Makassar, Sabtu (25/2)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan sampai saat ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Luwu Timur (Lutim) belum membeberkan siapa yang akan pihaknya pilih pada Pemilihan Wakil Bupati Wabup) yang rencananya akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Dirinya menginstruksikan seluruh kader harus satu komando.

Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lutim, Hanura memiliki tiga suara yakni Rully Heryawan, Alipian dan Abdul Munir Razak.

"Harus satu komando dan harus loyal apa yang diputuskan pimpinan," tegas Amsal, Minggu (26/2/2023).

Amsal menyebutkan, pengurus DPC sampai saat ini belum melakukan koordinasi siapa yang akan mereka pilih, apakah itu Akbar Andi Leluasa atau Taqwa Muller.

"Mereka harus juga koordinasi dengan pimpinan partai (DPD), mengarah ke mana (Taqwa atau Akbar). Tidak boleh jalan sendiri," bebernya.

Namun dirinya mendapatkan informasi jika pada 28 Februari nanti akan ditentukan jadwal kapan dilakukan pemilihan.

"Jadi mereka (3 anggota DPRD Hanura) harus koordinasi dulu dengan saya setelah itu baru kami tentukan (pilihan)," tuturnya.

Disinggung dari dua nama calon wakil bupati, apakah dari mereka sudah juga melakukan komunikasi dengan DPD Hanura Sulsel, Amsal menyebutkan sampai saat ini tak satupun melakukan pendekatan.

"Belum ada, saya lagi tidak mengetahui orangnya," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan