Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Komisioner KPU Sulsel Tunggu Pusat

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengumuman hasil seleksi administrasi calon komisioner KPU Sulsel menunggu petunjuk KPU RI. Padahal, berdasarkan jadwal mestinya disampaikan ke publik pada 2 Maret 2023, hari ini.

Ketua Timsel KPU Sulsel, Nur Fadhilah Mappaselleng mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari KPU RI belum keluar.

Pasalnya pengumuman hasil seleksi administrasi harus dibarengi penentuan lokasi pelaksanaan tes tertulis atau CAT dan tes psikotes.

"Maka ini belum diumumkan. Kami menunggu info lanjut KPU RI. Kendala belum ada kesamaan tempat, harus ada tempat menyangkut tempat tes psikotes dan tes tertulis berupa CAT," dalih Nur Fadhilah Mappaselleng.

Meski demikian, Fadhillah menegaskan jika sudah ada nama calon yang mau diumumkan. Jika KPU RI sudah menyampaikan lokasi tes tertulos dan psikologi maka akan diumumkan dalam waktu dekat entah besok atau lusa.

"Kalau ada itu dari KPU RI, biar hari ini kami umumkan. Kan ada mi nama-nama, jadi diumumkan secepatnya di publik," jelasnya.

Sesuai tahapan, setelah KPU menetapkan 92 dari 978 pendaftar. Kemudian diumumkan calon minimal 70 orang pendaftar, dan akan disaring menjadi 28 orang, selanjutnya ditetapkan 14 orang calon anggota KPU Sulsel.

Terpisah, Anggota Timsel KPU Sulsel, Abdul Rasyid Masri mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat pleno Rabu (1/3/2023) malam, penetapan hasil seleksi administrasi calon komisioner KPU.

  • Bagikan