Dewan Harap Segera Ada Sekprov Definitif

  • Bagikan
Fahruddin Rangga Reses di Desa Bontomanai, Takalar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hasil Seleksi Sekporv Sulsel telah diumumkan oleh Pansel melalui Press Confrence di Ruang Command Center Lt.4 gedung Utama Kantor Gubernur, Senin, (13/3).

Ketua Pansel, Prof Murtir Jeddawi meyebutkan, tiga nama dengan urutan perolehan nilai akumulasi dari setiap tahapan yang telah dilalui oleh para peserta.

"Pada urutan pertama itu, Andi Taufik dengan perolehan nilai, 92, 59 persen, lalu Muhammad Iqbal Suaib, 89,91 persen, terakhir Sukarniaty Kondolele, 89,85," sebutnya, Senin (13/3).

"Tiga nama ini akan diserahkan ke Gubernur sulsel," timpanya.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Sulsel, Fraksi Golkar Fahruddin Rangga menilai orang yang dipercayakan masuk tiga besar sesuai rangking Sekprov itulah terbaik.

"Kita sudah tau tiga besar nama masuk di Sekprov. Itu sesuai perengkingan. Jadi, itulah terbaik," jelasnya, Senin (13/3/2013).

Mantan Ketua Badan Anggaran DPRD Sulsel itu menyebutkan dari tiga nama yang kini berproses menjadi satu nama diharapkan agar pimpinan dalam hal ini Gubernur Andi Sudirman Sulaiman memilih yang bisa menjalankan pemerintahan kedepan.

Karena tugas Sekprov kata dia, Sekprov harus mampu mengkoordinasikan administrasi pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif dan tugas pembangunan lainnya.

Dia juga mengingatkan agar kedepan siapun dipercayakan melakukan pembenahan lebih terencana terhadap berbagai permasalahan internal birokrasi, seperti penataan personel, pembinaan disiplin PNS.

"Serta pengembangan kualitas sumber daya aparatur dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk kesejahteraan PNS dan pembangunan SDM," pungkasnya.

Sedangkan, Fraksi PKB DPRD Sulsel, Azhar Arsyad berpesan siapapun Sekrov terpilih. Itulah terbaik diantara terbaik menurut pilihan pimpinan.

  • Bagikan