Hanura Kesulitan Cari Caleg DPR

  • Bagikan
Ilustrasi. Parpol Buka Penjaringan Bacaleg

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel saat ini masih kesulitan untuk mencari bakal calon legislatif (Bacaleg) khususnya tingkat DPR RI. Padahal hanya tersisa beberapa bulan ke depan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu harus memasukkan Daftar Calon Sementara (DSC) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Proses perekrutan masih berjalan, Sulsel III kami masih membutuhkan keterwakilan perempuan 30 persen, Dapil Sulsel I dan Sulsel II masih menunggu. Agak berat (mencari Bacaleg)," kata ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2023).

Meski demikian, Amsal mengungkapkan, untuk tingkat Provinsi saat ini sudah beberapa Dapil sudah penuh tapi masih ada yang belum cukup sesuai arahan KPU.

"Sudah banyak dapil penuh, yang belum Dapil Bone dan Soppeng Wajo. Lainnya sudah bagus," ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh kader yang ada di tingkat Kabupaten/kota atau DPC untuk mencari figur-figur potensial untuk menjadi Caleg di partai Hanura.  

"Jadi imbauan saya terutama kepada pengurus harus bekerja maksimal. Terutama tokoh-tokoh untuk potensi duduk kursi legislatif dalam masa penjaringan ini wajib satu fraksi," tegasnya. (Fahrullah/B) 

  • Bagikan