Tingkatkan Investasi Asing dan Devisa Sektor Wisata, Imigrasi Parepare Maksimalkan Pengawasan Bersama TIMPORA

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Imigrasi Kelas II TPI Parepare mwnggelar rapat bersama
Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang digelar di aula Sallo Hotel, Kabupaten Wajo, Rabu, 15 Maret 2023 ini sebagai upaya untuk memaksimalkan pengawasan orang asing sembari mendukung Peningkatan Investasi Asing dan Devisa dari Sektor Wisata.

"Jadi selain mengawasi orang asing, kita juga berharap pengawasan bersama TIMPORA untuk meningkatkan investasi asing dan devisa dari sektor wisata," ujar Arief Eka Riyanto, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Kamis, 16 Maret 2023.

Hadir dalam kegiatan itu Maryana, S.Sos., M.A. (Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kumham Sulsel), Andi Brian Hermawan ( Kasi Inteldakim Kanim Kelas II TPI Parepare), Hj. Kurniana (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Wajo), Andi Pabbenteng AR ( Kasat Intelkam Polres) , Nur Arieqah Rayhan (Kasi Intel Kejaksaan Wajo), Ibrahim Bahar (Pasi Intel Kodim 1406 Wajo), Gaffar ( Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Wajo), Hj. Hajirah (Sekretaris Kesbangpol Wajo), Andi Bakti (Camat Tempe), dan para tamu Undangan Timpora Kabupaten Wajo

Arief menguraikan, pengawasan terhadap orang asing merupakan salah satu tugas dan fungsi keimigrasian. Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) ini merupakan wadah bagi kita untuk saling bertukar informasi terkait keberadaan orang Asing di wilayah masing-masing

"Pengawasan terhadap orang asing merupakan tugas kita bersama, bukan hanya petugas imigrasi, tapi di wilayah juga kita harus saling bekerja sama. Kita berharap dari Timpora dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian dalam pengawasan di wilayah masing-masing," tegas Arief. (*)

  • Bagikan