Dukung Ketahanan Pangan, Kodim dan Pemkab Pangkep Panen 35 Ton Padi

  • Bagikan
Panen Raya di Pangkep

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Kodim Pangkep menggelar panen raya padi di Taman Karaeng Patappulo, belakang Asrama Militer Bungoro, Kecamatan Bungoro, Rabu (22/3).

Diatas lahan kurang lebih 8 hektar, Kodim Pangkep sukses menghasilkan padi seberat 35 Ton.

Kegiatan panen raya padi dihadiri langsung Dandim 1421 Pangkep, Letkol. Inf. Hengky Ventriardo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pangkep dr. Finy Lestari Vantriardo yang didampingi langsung Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkep Andi Sadda.

“Kami berharap upaya TNI ini dapat memberikan keyakinan bagi masyarakat tentang konsistensi Kodim 1421/Pangkep dalam mendukung mewujudkan ketahanan pangan, dan dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan benih dan kebutuhan beras” ujar Letkol. Inf. Hengky Ventriardo.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 1421/Pangkep tersebut ikut menegaskan, jika ketahanan pangan merupakan program kerja Kodim Pangkep dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian Bangsa dengan memanfaatkan lahan yang ada di Wilayah.

"Pertanian dan perkebunan merupakan komponen strategis yang menghasilkan devisa yang cukup besar dan program ketahanan pangan merupakan program yang diperintahkan oleh Presiden RI dalam rangka pemenuhan kecukupan pangan bagi masyarakat Indonesia. Tegasnya," tukasnya.

Lebih lanjut dikatakan pria yang gemar off road tersebut sinergitas antara Kodim 1421/Pangkep dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep dan para petani akan terus terjalin dan berkesinambungan dalam mendukung program pemerintah meningkatkan ketahanan pangan.

"Terima kasih kepada semua pihak khususnya anggota kelompok tani yang telah mendukung kegiatan ketahanan pangan Kodim 1421/Pangkep," tutupnya. (Atho/A)

  • Bagikan