Indonesia Gagal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akun Medsos PDIP dan Ganjar Diserbu Netizen

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Impian Indonesia menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 berakhir gagal. Kepastian ini diperkuat setelah adanya pemberitahuan FIFA melalui akun resminya yang menyampaikan bahwa Indonesia telah didiskualifikasi sebagai tuan rumah.

Akibat pembatalan itu, PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo yang menolak keikutsertaan tim U-20 Israel di Piala Dunia, dianggap sebagai salah satu orang yang berhasil menggagalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Alhasil, akun resmi Instagram PDIP dan akun Ganjar Pranowo pun diserbu netizen sejak Rabu malam (29/3).

Sebelumnya, Ganjar Pranowo memang menolak keikutsertaan Israel yang lolos di Piala Dunia U-20 dengan alasan menjaga amanat Bung Karno. Beberapa politisi dari PDIP juga melakukan hal yang sama. Di antaranya Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Imbas dari kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, akun Instagram pribadi Ganjar yaitu @ganjarpranowo diserang netizen.

Salah satunya dilakukan akun @rabbani.xxxx yang menyebutkan, "Terima kasih Pak yang telah merusak, menghancurkan mimpi besar kami untuk bermain di Piala Dunia di hadapan rakyat sendiri!"

  • Bagikan