Jokowi Minta Tiga Gubernur Ini Bersiap Antisipasi Lonjakan Pemudik

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tiga kepala daerah di Pulau Jawa untuk bersiap mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Jokowi memperkirakan akan ada 123 juta pemudik yang pulang ke kampung halaman.

"Mudik semuanya nanti utamanya yang menjadi tujuan-tujuan mudik Jawa Tengah ini Pak Gubernur (Ganjar Pranowo), Jawa Timur nanti Bu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa), Jawa Barat Pak Gubernur (Ridwan Kamil)," kata Jokowi usai mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (10/4).

"Semuanya memang harus bersiap menjelang mudik, karena kurang lebih 123 juta masyarakat kita akan bersama-sama mudik, tahun kemarin 86 juta, ini 123 juta hati-hati dengan angka ini," sambung Jokowi.

Kepala negara meminta Kementerian Perhubungan, Polri, dan Menteri BUMN untuk menyiapkan transportasi kepada masyarakat yang ingin merayakan Lebaran 2023, di kampung halaman. Sebab, lonjakan pemudik tahun ini diperkirakan akan sangat besar.

  • Bagikan