Putri Dakka Bagikan Seribu Paket Sembako ke Warga Palopo

  • Bagikan
Ketua DPC NasDem Luwu Utara, Putriana Hamda Dakka membagikan sembako kepada warga Palopo dan memberikan santunan kepada anak yatim di lapangan Gaspa Palopo, Kami (13/04/2023). foto :Fahrullah/RakyatSulsel

PALOPO, RAKYATSULSEL- Ketua DPC NasDem Luwu Utara,  Putriana Hamda Dakka membagikan sembako ke warga Kota Palopo secara gratis sekitar 1.000 paket dan  memberikan santunan kepada anak yatim di lapangan Gaspa Palopo, Kamis (13/04/2023).

Dalam sambutannya, Putri Dakka sapaan  Putriana Hamda Dakka menjelaskan kegiatan yang dikemas tidak seperti biasanya ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur, setelah konsisten berbagi berkah ke masyarakat selama 10 tahun.

"Ini adalah ungkapan rasa syukur saya kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezekinya serta kesehatan, sehingga saya dan keluarga bisa turun langsung dan berbagi ke masyarakat yang membutuhkan. Apalagi ini adalah bulan suci Ramadhan, dimana pahala kita dilipatgandakan," jelas Putri Dakka.

Dirinya menilai bahwa, berbagi adalah salah satu kewajiban dan bentuk syukur atas rezeki yang tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, namun juga memberi manfaat untuk orang lain. 

"Kita diajarkan dalam agama Islam bahwa berbagi itu wajib. Ada hak orang lain yang harus dibagikan dalam setiap rezeki yang Allah titip pada kita. Selebihnya bagaimana kita bisa saling mendoakan agar tetap diberi petunjuk sama Allah SWT," tuturnya.

Putri berharap, acara ini bisa menjadi inspirasi dan menularkan banyak orang agar senantiasa menyisihkan sebagian rezekinya kepada yang membutuhkan. Serta menjadi sebuah momen yang menyatukan warga Palopo. Tidak lupa juga Putri mengajak seluruh masyarakat untuk sejenak mengirimkan doa kepada rakyat di Palestina.

Dalam pemberian sembako Putri Dakka didampingi sang suami Hendra Nganro, juga menyantuni anak yatim satu persatu di atas panggung. Kegiatan berbagi ini dihibur oleh sejumlah artis nasional seperti Fildan DA4, Widi Nugroho, Angga Candra, serta MC kondang Yoga Pluto. 

Seperti diketahui, Putri Dakka tidak hanya konsisten berbagi berkah secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, namun lebih dari itu, Putri juga kerap berbagi berkah kepada pengikutnya di media sosial. Hal itu bisa terlihat di beberapa postingan di akun media sosial facebook, Instagram dan Tiktok, Putri Dakka. (Fahrullah/B)

  • Bagikan