Diskominfo-SP Sulsel Edukasi Pejabat Tana Toraja Soal Penggunaan TTE

  • Bagikan
Suasana Bimtek TTE di Pemkab Tator, Kamis (13/4). (Abu/A)

MAKALE, RAKYATSULSEL - Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel memberikan edukasi ke pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja, Kamis (13/4) kemarin.

Pada kesempatan itu, hadir Bupati Tana Toraja Theofilus Allererung dan seluruh pejabat Pratama dan Administrator Pemkab Tana Toraja untuk implementasi dan proses penerbitan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Kabid Persandian Diskominfo-SP Sulsel Sultan Rakib mengatakan bimtek ini agar sistem digitalisasi dalam proses persuratan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja bisa diterapkan tahun ini.

“Mau tidak mau, suka atau tidak suka, surat elektronik menjadi sebuah keniscayaan yang harus kita hadapi dengan adaptif. Transformasi digital ini terus memaksa dunia birokrasi berbenah dan terus melakukan inovasi,” ujar Sultan Rakib.

Pada prinsipnya, kata dia, Bimtek TTE yang dilakukan Diskominfo Sulsel ke Pemkab Tana Toraja merupakan kolaborasi atau buah dari perpanjangan kerja sama (PKS) antara Pemprov Sulsel dengan BSrE Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) belum lama ini.

Terpisah Bupati Tator, Theofilus menyampaikan terima kasihnya kepada Pemprov Sulsel khususnya Diskominfo SP Sulsel yang memberikan fasilitas dalam upaya menerbitkan TTE bagi para pemangku kepentingan di Pemkab Tana Toraja.

Dalam acara Bimtek TTE tersebut, seluruh pejabat pratama Pemkab Tana Toraja sudah terbut TTE nya. Selanjutnya, TTE ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin seaman mungkin untuk mewujudkan dokumentasi digital dalam proses e-goverment di kabupaten tersebut. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan