Bekerjasama Dinkes dan KNPI, TP PKK Bantaeng Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan
Suasana Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Dusun Pico, Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa'jukukang yang digelar oleh TP PKK Bantaeng bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - TP PKK Bantaeng bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan KNPI Bantaeng menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Dusun Pico, Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa'jukukang, Senin (17/4).

Pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan wujud komitmen Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bantaeng yang sehat.

Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti mengatakan, sesuai dengan komitmen pelayanan kesehatan gratis dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Bantaeng, Pemkab Bantaeng sejauh ini telah menggelontorkan Rp 182 Miliar.

"Inilah (Pemeriksaan Kesehatan Gratis) bagian dari komitmen itu. Inilah bentuk apresiasi dan komitmennya dalam peningkatan taraf hidup masyarakat. Pemkab Bantaeng ingin masyarakat sehat produktif menjelang lebaran dan seterusnya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis ini didukung penuh juga dari personil Puskesmas Kassi -kassi.

"Jenis layanannya, seperti pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol. Bagi yang bergejala akan diberikan obat oleh dokter," katanya.

Dia mengatakan, kegiatan itu bertujuan mendekatkan akses layanan kesehatan ke masyarakat dengan metode jemput bola yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Tompobulu, kemudian hari ini di Pa'jukukang, selanjutnya di Kecamatan Bisappu.

"Kita akan sisir semua desa dan kelurahan di Kabupaten Bantaeng dengan pendekatan door to door," katanya. (Jet)

  • Bagikan