Andi Amran Sulaiman dan Amar Maruf: Hadirkan Harapan Baru bagi Masyarakat Bone

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman / Foto: AAS Foundation

BONE, RAKYATSULSEL - Andi Amran Sulaiman, pendiri Tiran Group, kembali menarik perhatian ketika melakukan Safari Ramadhan AAS Community di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Senin (17/4/2023). Kegiatan kedua di Bone diselenggarakan di Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara, setelah kegiatan pertama di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo.

Antusiasme masyarakat ditandai dengan banyaknya warga yang hadir untuk mengikuti kegiatan bertema "Mari Bergerak Sebar Kebaikan." Sebelum memulai kegiatan, Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, CEO AAS Community, tokoh masyarakat, dan rombongan berkunjung ke Pesantren Darul Huffadh Tuju Tuju Kajuara, yang tidak jauh dari lokasi.

"Andi Amran Sulaiman ditemani oleh pengusaha sukses Andi Rukman dan Prof. Andi Arsunan," ujar Andi Amran. Andi Rukman adalah Ketua DPP Hikma dan pengusaha sukses asal Enrekang, sedangkan Prof. Dr. drg. Andi Arsunan Arsin, mantan aktivis mahasiswa, kini menjadi Guru Besar di Universitas Hasanuddin. Ia juga pendiri Korps Pecinta Alam Unhas (Korpala) dan akrab disapa Prof. Cunank.

Andi Amran, yang pernah menjadi Menteri Pertanian RI Kabinet Kerja periode 2014-2019, menyatakan kehadirannya bersama CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf adalah untuk menyebar kebaikan pada momen suci bulan Ramadhan. "Bulan ini penuh berkah, jadi kami keliling membagi kebahagiaan ke yatim piatu, fakir miskin, dhuafa, dan wanita berumur 60 tahun ke atas yang ditinggal suami," ujarnya.

Sebagai putra kelahiran Bone, Andi Amran memperhatikan daerah ini dengan menggelontorkan anggaran tidak kurang dari Rp400 miliar setahun untuk petani saat menjadi menteri. Namun, kehadirannya saat ini adalah untuk berbagi dengan masyarakat.

Andi Amran menargetkan memberikan santunan kepada 50 ribu hingga 100 ribu anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa, kalangan tak mampu, dan memberikan beasiswa kepada pelajar/mahasiswa selama perjalanan keliling ke daerah, termasuk Kalimantan, Palu Jawa Barat, Jabodetabek, dan lainnya. Seorang mahasiswi dari IAIN Alauddin Makassar yang kesulitan biaya kuliah telah diberi bantuan untuk menyelesaikan kuliahnya.

"Saya berharap doa saya agar sehat dan usaha lancar terkabul. Doa anak yatim dan orang miskin langsung tembus ke langit," ujarnya.

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menyatakan terima kasih atas kedatangan Andi Amran dan putranya, Andi Amar Ma’ruf. Keberhasilan Andi Amran saat menjabat Menteri Pertanian juga disoroti

  • Bagikan