Upgrade Skill Pelatih, Pelti Sulsel Hadirkan Coach Deddy Prasetyo

  • Bagikan
Pelatih Kondang Deddy Prasetyo Lakukan ToT ke Pelatih Tenis di Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Sulawesi Selatan mengadakan pelatihan Training of Trainer (ToT) bagi pelatih Tenis se-Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan ini, ikut dihadiri pelatih dari Sulteng, Sulut hingga Sultra. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Pelti Sulsel, Prof. Jamaluddin Jompa atau akrab disapa Prof JJ.

"Ini merupakan rangkaian persiapan tim tenis Pra PON Sulawesi Selatan yang di lain sisi juga dalam proses menyiapkan pelatih tim. Kami optimis proses ini akan mengantarkan tim tenis Sulsel meraih prestasi terbaik di ajang Pra PON dan PON nanti,” kata Prof JJ, Rabu (19/4).

Pelatihan tersebut digelar selama dua hari, yakni hari Jum'at hingga Sabtu atau tanggal 14-15 April 2023 dengan pemusatan acara di Gedung IPTEKS Universitas Hasanuddin untuk bekal pemahaman dan uji praktik di Lapangan Tenis Unhas Makassar.

Para pelatih-pelatih tersebut Tenis tersebut dibekali teori dan uji praktik langsung oleh pelatih kondang Deddy Prasetyo.

Deddy Prasetyo merupakan pelatih tim nasional cabor Tenis saat Indonesia berlaga di Piala Davis. Setelah malang melintang dan sarat jam terbang, Deddy kini menjadi profesional konsultan untuk pemain Tenis nasional.

Kegiatan yang mengangkat tema besar "Holistic Training for Performance Player" ini diberi beragam trik dan teknik kepelatihan yang baik dan benar atau Tactical-Technical Approach serta Tennis Specific Condition Tranining.

“Sebuah kebangaan bagi PELTI Sulsel dapat menghadirkan Keynote Speaker seperti Deddy Prasetyo untuk membagikan ilmunya dan mengupgrade pelatih daerah kami," kata Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepelatihan dan Kesehatan, drg. Andi Tajrin, Sp.BM (K).

Sementara itu, Deddy yang diundang khusus oleh Pelti Sulsel berharap mampu memberi sumbangsih lebih dan mewujudkan cita-cita prestasi Sulsel Cabor Tenis. Jika diberi amanah lebih lanjut untuk bersama pelatih dan atlit Cabor Tenis Sulawesi Selatan, baik dalam laga Pra PON Sumut maupun PON di Aceh mendatang.

Meski diadakan di tengah bulan Suci Ramadhan, para pelatih yang hadir tampak semangat dan antusias mengikuti setiap arahan dan instruksi dari mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.(*)

  • Bagikan