Sambut Idul Fitri 1444 H, Sekda Palopo Lepas Pawai Obor

  • Bagikan
Sekda Palopo Firmanza Lepas Pesera Pawai Obor Jelang Lebaran Idul Fitri, Jumat (21/4).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza melepas peserta takbir keliling dan pawai obor dalam rangka menyambut hari kemenangan, hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Pelepasan ditandai dengan penyalaan obor oleh Sekda dilakukan di halaman masjid Agung Palopo, Jumat (21/4).

Firmanza saat melepas peserta takbiran keliling mengajak untuk bersyukur, karena diujung Ramadan tahun ini bisa kembali melakukan takbiran keliling secara meriah, dimana 3 tahun terakhir ini tidak bisa melakukan takbiran, dikarenakan adanya larangan pelaksanaan keramaian terkait pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah pawai takbiran bisa kita laksanakan lagi. Mari kita siarkan islam kita gaungkan, siarkan bahwa besok kita akan merayakan hari kemenangan," ungkap Firmanza.

"Mari kita maknai Ramadan ini dengan memperoleh derajat muttaqin, derajat ketakwaan dari Allah SWT," jelasnya.

Tak lupa Sekda mengingatkan kepada para peserta takbiran, agar tetap menjaga ketertiban dan tetap teratur dalam pelaksanaan kegiatan takbiran keliling.

Para peserta takbir keliling dan pawai obor tersebut diterima langsung Wali Kota Palopo, Judas Amir di panggung penghormatan depan kantor wali kota Palopo didampingi Forkopimda, tokoh agama dan pimpinan perangkat daerah. (*)

  • Bagikan