Wong Solo Cetak Sejarah, Kini Jadi Penyuplai Makanan Siap Saji untuk Jemaah Haji

  • Bagikan
Syukuran Wong Solo Group Usai Menjadi Penyuplai Makanan Siap Saji untuk Jemaah Haji dari Indonesia

JAKARTA, RAKYATSULSEL - PT Halalan Thayyiban Indonesia Tbk (HATI), unit usaha Wong Solo Group kini mencetak sejarah. Itu, usai menjadi penyuplai makanan siap saji untuk jemaah haji dari Indonesia.

Founder sekaligus Komisaris Utama HATI Puspo Wardoyo mengemukakan, perseroan mendapatkan order ekspor makanan siap saji tersebut dari perusahaan Arab Saudi, Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company (Mashariq). Selain itu, Wong Solo ditunjuk Mashariq sebagai operator pabrik makanan di Mekah.

“Bagi Indonesia, ekspor makanan siap saji untuk jemaah haji dan umrah ke Arab Saudi ini merupakan yang pertama dilakukan, sehingga ini juga merupakan sejarah baru bagi kita,” ujar Puspo di Solo, Jawa Tengah, dikutip dari siaran pers, baru-baru ini.

Menurut dia, order ekspor makanan siap saji Makanku dari Mashariq di tahap pertama ini mencapai 1,275 juta senilai Rp 66,9 Miliar.

Pelepasan ekspor perdana itu dilaksanakan Jumat pekan lalu, dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan sejumlah tokoh a.l. Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Fadlul Imansyah, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Noor Achmad, Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf, Rektor UIN Walisongo Imam Taufiq dan para tamu undangan lainnya.

Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi PT HATI yang telah dipercaya oleh perusahaan Arab Saudi untuk memasok makanan siap saji bagi ibadah haji dan umroh.

Menteri Agama menekankan pentingnya bagi Indonesia untuk dapat mengambil manfaat nilai ekonomi dari kegiatan haji dan umrah, karena setiap tahun, dana yang disetor ke Arab Saudi sangat besar. Alangkah baiknya kalau sebagian dana yang dibayarkan ke Arab Saudi tersebut juga berdampak bagi perekonomian Indonesia juga.

  • Bagikan