Trans Studio Makassar Kebakaran, Polisi Periksa 7 Saksi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL-  Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib menyebut, pihaknya telah memeriksa sebanyak 7 orang saksi terkait kebakaran hebat di Trans Studio Mal (TSM).

"Perkembangan dari kebakaran di TSM kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi," ujar Ngajib saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Rabu (26/4/2023).

Ngajib mengatakan, ketujuh orang tersebut merupakan para saksi yang menyaksikan langsung tragedi kebakaran yang membuat geger pengunjung TSM tersebut.

"Ketujuh orang tersebut adalah orang yang menyaksikan pada saat kejadian dan termasuk dari stafnya TSM," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, setelah dilakukan Olah TKP, Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib mengungkap penyebab kebakaran Trans Studio Mal (TSM) Makassar.

Ngajib menyebut, titik api pertama kali muncul berasal dari lokasi foto booth lantai satu.

"Lokasi api pertama kebakaran itu pada lokasi foto booth lantai satu di sisi sebelah timur laut dengan ketinggian 4 meter dari dasar lantai 1," ujar Ngajib saat ditemui di Mabes Polrestabes, Selasa (25/4/2023).

Ngajib mengatakan, berdasarkan hasil analisa olah TKP, api dengan cepat menjalar dikarenakan pada lokasi foto booth tersebut dilengkapi dengan lampu-lampu hias yang terus menyala.

"Ruang foto booth dilengkapi dengan lampu-lampu hias yang terus menyala, ini yang menyebabkan terjadinya panas di sepanjang jalur instalasi. Api itu kemudian menyambar bunga-bunga sintetik yang ada di sekitarnya. Inilah penyebab dari kebakaran," tukasnya. (Fajar)

  • Bagikan