Hadiri Sertijab Lurah, Begini Pesan Kepala BKPSDM Palopo ke Pejabat Baru

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas Saksikan Sertijab Lurah

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim (FKJ) mewakili Walikota Palopo menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Lurah, di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Jumat (28/4).

Sertijab tersebut pergantian Lurah Songka dari pejabat lama Akmal Bakti, kepada pejabat baru Firman Arief.

Di hari yang sama, dilaksanakan Sertijab pergantian Lurah Battang Barat dari pejabat lama Arifin M kepada pejabat baru Adam.

Hal itu didasari surat keputusan Wali Kota Palopo. Nomor 800.1.3.3/141/BKPSDM tanggal 13 April 2023 tentang mutasi pegawai negeri sipil dari, dalam jabatan administrasi dan fungsional lingkup Pemerintah Kota Palopo, maka perlu dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Seetijab) Lurah Kota Palopo.

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim menyampaikan, sebagai abdi negara di tengah-tengah masyarakat sewajibnya mendengar keluhan masyarakat, agar bisa ditangani.

"Sebagai pegawai negara dimanapun dan kapan pun, kita harus layani masyarakat jika membutuhkan bantuan. Kepada pejabat baru juga harus dekat dan mempromosikan dengan masyarakat agar masyarakat juga mengetahui bahwa sudah ada lurah baru di wilayahnya," kata Farid Kasim.

"Kepada lurah baru, harus bisa berkoordinasi kepada RT/RW, sekertaris RT dan Babinsa dan Babinkamtibmas di kelurahan masing-masing dan harus mengetahui pekerjaan masing-masing. Kepada camat dan lurah, RT/RW semua yang ada harus sama-sama menjaga wilayahnya masing-masing agar lebih nyaman," tutupnya. (*)

  • Bagikan