Buruh Dukung Ganjar Presiden, Jhon Sitorus: Bukan Bapak Politik Identitas

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Loyalis Ganjar Pranowo, Jhon Sitorus blak-blakan soal dukungan kaum buruh yang diberikan kepada bakal Capres PDIP.

"Mohon maaf jika mengecewakan yang lain, karena kelompok buruh ternyata memilih Ganjar," ujar Jhon dalam keterangannya (2/5/2023).

Mengecewakan dikatakan Jhon lantaran para buruh lebih memilih sosok pria berambut putih, bukan bakal Capres Partai NasDem, Anies Baswedan.

"Bukan bapak Politik identitas (Anies Baswedan, sentilan Jhon)," lanjutnya.

Menurut Jhon, buruh para buruh tidak butuh kalimat yang indah di telinga. Namun, mereka butuh bukti yang mampu merubah nasib mereka.

"Buruh tak butuh kata-kata, tapi buruh butuh bukti nyata," ucapnya.

"Sedikit tapi ada dan bersungguh-sungguh, bukan besar tapi hanya sekadar bayang semu," sambung dia.

Sebelumnya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mendukung penuh calon presiden Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Karena itu, pihaknya akan segera mendeklarasikan relawan buruh sahabat Ganjar.

Hal ini ia sampaikan usai bertemu Ganjar Pranowo pada Senin malam (01/05/2023) di kantor penghubung Jawa Tengah di Jakarta.

"Relawan buruh sahabat Ganjar yang dulu sahabat Jokowi. Tentunya mulai hari ini kami persiapkan dan kami akan deklarasikan dengan seluruh kekuatan yang ada di Indonesia," terang dia.

Ia menyakini, ada sekitar 40 juta buruh akan mendukung capres asal PDIP itu. Jumlah ini belum termasuk pekerja migran Indonesia (PMI) yang berjumlah 7,8 juta orang.

(FAJAR)

  • Bagikan