Kirim 19 Kafilah Ikut STQH XXXIII, Sekda Gowa Harap Raih Prestasi Membanggakan Bagi Daerah 

  • Bagikan

Dirinya juga menyebutkan kafilah Kabupaten Gowa akan mengikuti 10 cabang lomba, yaitu tilawah anak putra putri, tilawah dewasa putra putri, hifzil 1 juz putra putri, hifzil 5 juz putra putri, hifzil 10 juz putra putri, hifzil 20 juz putra putri, hifzil 30 juz putra putri, hafalan 100 hadist putra putri, hafalan 500 hadist putra putri dan tafsir bahasa Arab.

“Kafilah Kabupaten Gowa membawa 7 orang pelatih, 14 official dan peserta lomba sebanyak 19 orang dan mengikuti 10 cabang lomba,” ungkapnya. 

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan Al Qur’an adalah kitab suci bagi umat Islam yang berisi pokok-pokok ajaran Islam yang meliputi akidah syari’ah, akhlak, kisah-kisah dan hikmah dengan fungsi utamanya sebagai hudan (petunjuk) bagi umat manusia untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Al Qur'an diturunkan Allah SWT sebagai pedoman hidup setiap muslim. Oleh karena itu Al Quran harus senantiasa dibaca, dipelajari, difahami maknanya dan dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari, semoga agenda ini bisa menjadi motivasi agar kita lebih mencintai Al Qur’an,” ungkapnya.

Untuk itu ia menekankan, agar setiap penyelenggaraan acara seperti STQH ini tidak hanya dijadikan acara seremonial, rutinitas dan tahunan belaka. 

"Kegiatan ini jangan hanya dijadikan rutinitas belaka tetapi harus diresapi bersama bahwa semua umat muslim memiliki tanggung jawab menginternalisasi nilai-nilai Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat," katanya.

  • Bagikan