Bone Segera Miliki Kawasan Industri, AAS Siap Investasi Ratusan Miliar di Bone

  • Bagikan

RAKYATSULSEL, BONE - Dorong pengembangan industri pangan di Kabupaten Bone. Mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (AAS) siap berinvestasi di Bone.

"Saya berencana mau membangun kawasan industri di Bone, yang kurang lebih luasnya mencapai 100 hektare," ucap Andi Amran.

Ia mengatakan hal tersebut akan segera direalisasikan. Kalau lahannya sudah aman biar besok sudah bisa langsung ditindaklanjuti dan dilakukan pengerjaan.

"Saya mau berinvestasi di Bone, Gowa, dan Luwu. Kita bangun di Bone dana kita sudah siap, biar mencapai ratusan miliar saya siapkan," tuturnya.

Kata dia, di Bone ia merencanakan bisa membangun sampai lima alat pengering produk (Dryer). "Jadi jagung itu nanti bisa jadi Popcorn, Pakan, dan Marning kita bangun terus-menerus," ujarnya.

Andi Amran Sulaiman juga menekankan bahwa industri yang akan dibangun adalah industri yang bisa membangun ekosistem dimana semua pihak yang ada di dalamnya bisa meraup keuntungan.

Baca juga:
Tren Pengangguran di Sulsel Menurun di Bawah Kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman

"Kita mau bagaimana petani untung, peternakan juga untung, dan industri juga untung.Itu bisa jadi ekosistem ketika semua untung," terangnya.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan pihaknya selalu membuka peluang bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bone.

"Kita selalu terbuka untuk memberikan ruang kepada siapa saja yang ingin berinvestasi di Bone, karena itu pasti memberikan manfaat positif kepada daerah," ucapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Arung Palakka ini mengatakan pihaknya juga akan memberikan kemudahan izin bagi para investor yang akan masuk berinvestasi di Kabupaten Bone.

"Ini kabar baik kalau ada pengusaha yang mau berinvestasi di Kabupaten Bone, kita harus dukung dengan mempermudah penerbitan izinnya dan ini pasti juga akan menggerakkan perekonomian di daerah kita," paparnya.

  • Bagikan