Empat Kelurahan Ikuti Tahapan Presentasi Lomba Kelurahan Tingkat Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Empat Kelurahan perwakilan masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Parepare mengikuti tahapan penilaian berupa presentasi di ruang data Sekretariat Daerah Kantor Walikota Parepare, Kamis (11/5/2023).

Analis Kebijakan Ahli Muda Setdako Parepare Munandar, saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan menjelaskan, tahapan presentasi atau tahapan pemaparan ini merupakan tahapan kedua dari penilaian saat verifikasi lapangan.

"Jadi masing-masing kecamatan mengirim satu kelurahan yang merupakan juara 1 di tingkat kecamatan masing-masing. Pesertanya ada 4 untuk tingkat kota Parepare. Jadi hal-hal yang sudah dinilai saat penilaian lapangan di hari pertama, itu dikonfirmasi pada hari ini, "jelas Munandar.

Lebih lanjut Munandar menambahkan, usai menyimak pemaparan dari masing-masing Kelurahan, Tim penilai dari Dinas terkait memberikan pertanyaaan atau masukan. Dari hasil tersebut kata dia, akan ditentukan yang berhasil meraih juara 1, yang selanjutnya akan mewakili Kota Parepare untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi.

"Insya Allah hasil hari ini itu akan kita tentukan siapa juara 1 tingkat kota Parepare, yang selanjutnya akan mewakili kota Parepare pada lomba Kelurahan tingkat provinsi yang insya Allah akan dilaksanakan bulan depan. Hasilnya lagi juara 1 tingkat provinsi Sulawesi Selatan akan bertarung pada lomba Kelurahan tingkat regional,"terangnya.

Lomba Kelurahan tingkat Kota ini menurut Munandar, sesuai dengan Permendagri yang diamanahkan untuk melakukan evaluasi desa dan kelurahan setiap tahun.

Diketahui, 4 Kelurahan yang mengikuti lomba Kelurahan tingkat kota Tahun 2023 ini, yaitu kelurahan Lemoe dari kecamatan Bacukiki, Kelurahan Lakessi dari Kecamatan Soreang, kemudian Kelurahan Labukkang dari Kecamatan Ujung dan Kelurahan Cappa Galung.(Yanti)Empat Kelurahan Ikuti Tahapan Presentasi Lomba Kelurahan Tingkat Parepare PAR

  • Bagikan