Timnas U-22 Indonesia Jumpa Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL Timnas U-22 Indonesia dipastikan berhadapan dengan Vietnam di semifinal SEA Games 2023.

Kepastian itu didapatkan setelah laga terakhir Grup B digelar pada Kamis (11/5) malam.

Laga penentuan juara Grup B itu mempertemukan Thailand dan Vietnam. Skor akhir laga tersebut ialah 1-1. Artinya, kedua tim berbagi satu angka dan Thailand yang unggul selisih gol atas Vietnam, memastikan diri menjadi juara grup.

Laga semifinal sendiri akan digelar pada Sabtu (13/5) mendatang di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja. Laga semifinal pertama mempertemukan Indonesia kontra Vietnam yang digelar pada pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, akan diteruskan dengan laga semifinal kedua yang mempertemukan Thailand kontra Myanmar. Melihat kualitas keempat tim, laga Indonesia kontra Vietnam dipastikan bakal berjalan lebih ketat dan seru dibandingkan Thailand kontra Myanmar.

Mengapa demikian? karena Myanmar tidaklah superior di Grup A. Mereka lolos dengan torehan sembilan poin dan sebelumnya sempat dihajar Indonesia dengan skor telak 5-0 di fase grup.

Menarik dinantikan, mampukah Indra Sjafri menampilkan racikan permainan yang mumpuni? karena selama ini, Vietnam sering menjadi mimpi buruk Indonesia untuk meraih medali emas di sepak bola SEA Games. ***

  • Bagikan