PDIP Makassar Prioritaskan KSB Dapat Nomor Urut 1

  • Bagikan
Ketua PDIP Kota Makassar Andi Suhada Sappaile Setor Berkas Bacaleg ke KPU Makassar, Baru-baru ini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar akan memprioritaskan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) mendapatkan nomor urut 1 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Makassar Andi Suhada Sappaile mengatakan ketua, sekretaris, akan diutamakan untuk mendapatkan nomor urut satu.

"Sebenarnya tidak masalah berapapun nomor urut yang didapatkan caleg. Namun di PDIP sendiri, nomor urut satu tetap memprioritaskan struktur tertinggi di partai. Yakni KSB," kata Andi Suhada Sappile, Sabtu (13/5).

Namun dirinya melihat kondisi yang ada mengacu, sepertinya masih menerapkan sistem proporsional terbuka. "Jadi nomor urut berapa pum yang akan diterima tidak masalah," ujarnya.

"Tapi kita di PDIP tetap mengacu pada struktur juga. Nomor urut satu saya sebagai ketua, sekretaris kalau tidak sama dapil dia juga nomor satu. Jadi KSB itu selalu menempati nomor urut pertama," lanjutnya.

Disinggung soal komposisi DCS apakah kemungkinan akan berubah, Wakil ketua DPRD Kota Makassar ini menegaskan jika pihaknya masih tetap menunggu arahan dari KPU mengenai perbaikan-perbaikan dokumen yang telah dilengkapi.

"Karena ini kan masih DCS. Masih ada perbaikan-perbaikan kita kan tidak tahu kedepannya seperti apa apakah ada caleg yang belum melengkapi berkas masih ada perbaikan dan harapan yang dilengkapi lagi," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan