IAS Sebut Nurdin Halid-Syahrul Yasin Limpo Kakak dan Guru Politik

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin, Syahrul Yasin Limpo, dan Nurdin Halid hadir di acara halalbihalal dan reuni akbar eksponen dan fungsionaris Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Sulawesi Selatan (AMPI) di Hotel MaxOne, Makassar, Minggu (14/5/2023) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) antusias bernostalgia di acara halalbihalal dan reuni akbar eksponen dan fungsionaris Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Sulawesi Selatan (AMPI) di Hotel MaxOne, Makassar, Minggu (14/5/2023) malam.

Wali Kota Makassar 2004-2014 ini bahkan dengan terang-terangan menyebut AMPI adalah tempat dirinya menempa karakter keorganisasian paling awal. Dan, itu berkat bimbingan oleh dua tangan organisatoris terbaik Sulsel, HAM Nurdin Halid (NH) dan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Saya bisa seperti sekarang ini, banyak disebut orang sebagai petarung, karena AMPI. Dan atas bimbingan berkelanjutan dua kakak sekaligus guru politik saya, Pak NH dan Pak SYL," ujar IAS.

IAS juga menyebut, organisasi AMPI membentuk dirinya terbiasa berhadapan orang banyak dengan berbagai macam kepentingan.
"Saya tidak tahu kenapa, tapi sejak ber-AMPI di awal 90-an, saya selalu mendapat kepercayaan sebagai koordinator keamanan.
Selalu diminta memimpin dan mengendalikan mobilisasi massa. Ternyata, inilah yang membentuk saya sehingga senang mengurus dan meladeni orang banyak. Sampai kemudian dipercaya memimpin AMPI Sulsel," kata mantan Ketua Golkar Sulsel ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid, dan mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.

Selain itu turut hadir Ketua AMPI Sulsel, Andi Nur Haldin NH, Ketua AMPI Sulsel periode 2018-2022, Aksara Alif Radja, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan beberapa mantan bupati di Sulsel, kader AMPI serta para tokoh politik yang pernah berproses di AMPI Sulsel.

Reuni yang begitu hidup ini tidak lepas dari tangan dingin Ketua Pelaksana, Sittiara. Kader AMPI senior ini sukses menghampar jalan panjang dedikasi AMPI untuk Sulsel dalam semalam. "Inyaallah AMPI akan terus berjaya," ujar Sittiara. (Suryadi/A)

  • Bagikan