PKB Target Satu Fraksi di DPRD Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar resmi menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Makassar, Sabtu (13/5/2023) malam.

Penyerahan berkas 50 bacaleg tersebut dibawa oleh Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo, Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin dan jajaran pengurus lainnya dan diterima oleh Ketua KPU Makassar, Farid W dan Anggota Komisioner KPU.

Fauzi Andi Wawo mengatakan, jika penetapan untuk pendaftaran di tentukan oleh DPP, pihaknya diminta serentak melakukan pendaftaran seluruh Indonesia.

Ia membeberkan, komposisi bacaleg PKB Makassar telah lengkap, bukan hanya daerah pemilihan (dapil) saja, tetapi juga telah memenuhi syarat sesuai UU Pemilu, yakni melampui 30 persen kuota perempuan.

"Alhamdulillah, komposisi bacaleg kami sudah lengkap dengan pemenuhan kuota perempuan 30 persen," ucapnya.

Anggota DPRD Sulsel itu sangat optimis mencapai target yang direncanakan di pemilu 2024 mendatang.

"Dengan komposisi ini kami saya yakin untuk bisa meraih target kami di pemilu 2024 nanti. Insya Allah Target 1 fraksi di DPRD Makassar," harapnya.

Terkait dengan target perolehan kursi di DPRD Makassar, dalam pemilihan legislatif 2019 lalu PKB Makassar hanya mampu meraih satu kursi, pada pesta demokrasi mendatang, Fauzi menargetkan untuk bisa mengisi kursi di semua dapil.

"Kami menargetkan di pemilu nanti bisa mengisi semua dapil di Makassar dan Makassar ini tentu jadi contoh hampir semua kabupaten/kota di Sulsel," tegasnya.

Untuk bisa meraih kursi tersebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program kerja yang langsung menyentuh masyarakat.

"Kami terus bersinergi dengan baik supaya target-target kami di pemilu ke depan bisa kami dapatkan," tutupnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan