PPP Bawa Ribuan Simpatisan ke KPU Gowa, Target 11 Kursi

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara saat membakar semangat kader PPP.

GOWA, RAKYATSULSEL - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, memboyong ribuan simpatisan saat mengajukan daftar caleg sementara (DCS) ke kantor KPU setempat pada Minggu (14/5/2023) siang.

Ribuan massa tersebut terdiri dari beragam latar dan datang berbagai penjuru di Gowa. Lautan manusia mulai terlihat sejak start dari kediaman Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara, di Palantikang.

Beberapa menit setelah Amir Uskara menyampaikan sambutan politiknya, ribuan simpatisan bertolak ke kantor KPU Gowa dengan dipimpin Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan.

Ketua DPC PPP Gowa Nursyam Amin mengatakan, ribuan pasang mata yang mengantar tersebut menunjukkan bahwa partainya memang eksis hingga ke akar rumput.

"Terima kasih saudara-saudaraku semua, seluruh simpatisan yang hadir mengantar kita ke KPU. Kita adalah saksi sejarah masa depan politik PPP. Kehadiran kita semua menegaskan bahwa Gowa memang milik PPP dan akan terus dicintai rakyat Gowa," ujar Nursyam Amin.

PPP adalah pemenang Pemilu 2019 di Gowa dengan delapan kursi di parlemen atau yang terbanyak. Partai ini menggusur dominasi Golkar yang puluhan tahun menguasai lembaga legislatif di Bumi Bersejarah Gowa.

Dengan DCS Pemilu 2024 yang didominasi generasi milenial, Nursyam optimis PPP mampu mempertahankan kemenangan dengan melipat gandakan kursi menjadi 11 di DPRD Gowa.

  • Bagikan