Amien Rais Minta Surya Paloh Melawan, Kader Gerindra: Bapak Masih Sehat?

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Renggangnya hubungan dua tokoh politik nasional, Surya Paloh dan Joko Widodo (Jokowi) disebut jadi topik hangat kondisi perpolitikan hari ini. Apalagi setelah Johnny G Plate ditetapkan tersangka korupsi.

Sebagaimana diketahui, Johnny yang menjabat Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) itu juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Nasdem. Partai yang diketuai Surya Paloh.

Kondisi ini jadi perhatian Amien Rais. Tokoh politik yang kini menjabat Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

Secara terbuka, ia meminta Surya Paloh melawan balik. Ungkapan itu disampaikannya melalui postingannya di Twitter @realAmienRais.

“Bung Surya Paloh, please fight back,” tegasnya.

Sikap Amien Rais pun dikomentari kader Partai Gerindra, Ferdinand Hutahean. Ia mengaku kasihan dengan Amien Rais.

Lebih jauh, ia meminta Amien Rais untuk menanyakan soal Sonangol pada Surya Paloh. Sebuah grup perusahaan yang memproduksi minyak bumi dan gas alam di Angola.

“Wahhh kasihan orang tua ini. Coba tanya pak Surya dulu soal Sonangol ,” ujar Ferdinand dikutip dari cuitannya di Twitter, Jumat (19/5/2023).

Ketimbang menyarankan Surya Paloh melawan, Ferdinand menyarankan Amien Rais untuk mendukung Kejaksaan Agung. Dalam memberantas korupsi.

“Pak Tua, harusnya bapak mendukung @KejaksaanRI untuk memberantas korupsi bukan malah suruh lawan pukul balik. Bapak masih sehat? Masih waras?” sentilnya.

(FAJAR)

  • Bagikan