Dua Begal Melawan di Makassar, Dapat Hadiah Timah Panas

  • Bagikan
Foto Ilustrasi Begal Melawan Polisi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Melawan saat hendak diamankan, dua begal di Makassar diberi hadiah timah panas oleh Polisi.

Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Dharma Negara mengatakan, kedua pelaku itu berinisial IY (19) dan MF (22), merupakan warga Kecamatan Tamalate.

Mereka ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel di Jalan Mawas, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar pada Jumat (27/8/2023) kemarin, sekitar pukul 17.45 Wita.

Dikatakan Dharma, kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan Polisi nomor: LP/B/381/V/2023/SPKT/POLSEK TAMALATE/POLRESTABES MAKASSAR/POLDA SULSEL.

"Jadi kedua pelaku itu ditangkap di tempat persembunyiannya di Jalan Mawas, Jumat kemarin," ujar Dharma kepada fajar.co.id, Sabtu (27/5/2023) malam.

Dharma menyebut, dalam melancarkan aksi jahatnya, kedua pelaku masing-masing memiliki peran yang berbeda. IY bertindak sebagai eksekutor, sementara MF bertindak sebagai joki motor.

Diceritakan Dharma, beberapa waktu lalu, kedua pelaku melancarkan aksinya terhadap seorang pengendara motor.

Saat itu, korban menaruh HP miliknya di dasbor motornya. Pelaku yang melihat itu tiba-tiba mendatangi korban dan langsung merampas HP korban lalu kabur.

"Korban berusaha mengejar pelaku, namun terjatuh di tengah jalan dan mengalami sejumlah luka di bagian lutut, kaki memar, juga luka pada tangan. Sehingga korban harus dirawat di rumah sakit," terangnya.

Berdasarkan hasil interogasi, kedua pelaku juga mengakui sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian disertai kekerasan di Kota Makassar. Dimana, kedua pelaku mengancam korban jika berusaha melawan.

Selain itu, IY dan MF juga mengakui pernah melakukan pencurian di Jalan Baji Gau pada April 2023 lalu.

"Pelaku saat itu berhasil merampas satu unit HP yang berada di dashboard motor korban," terangnya.

  • Bagikan