Soal Cawapres, JSI Sebut Mahfud MD Cocok untuk Semua Figur Capres

  • Bagikan
Menkopolhukam Mahfud MD

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Manajer Strategi dan Operasional JSI Nursandy menyebutkan munculnya nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD sebagai kandidat Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres) cocok dengan semua figur calon presiden (Capres).

"Sosok Mahfud MD bukanlah figur bermasalah di mata semua capres yang saat ini menempati posisi top three. Baik itu Prabowo, Anies ataupun Ganjar. Jadi bisa diterima oleh siapa saja," kata Nursandy.

"Tapi masalahnya kerapkali figur cawapres itu tidak ditentukan oleh kandidat capres sendiri," lanjutnya.

Dirinya menyebutkan Mahfud MD punya integritas, kompetensi, rekam jejak yang mungkin paripurna. "Sebab dirinya telah berpengalaman di lembaga legislatif, yudikatif dan eksekutif dan potensi mewakili suara di Jawa Timur sebab ia berasal dari Madura," bebernya.

Saat ini penentuan wakil presiden, salah satunya didasari oleh alasan teritorial. "Sehingga nama Mahfud MD bisa menjadi alternatif bagi ketiga Capres," ucapnya.

Namun soal kans Mahfud MD akan dipengaruhi oleh beberapa hal. "Pertama, keseriusan Mahfud MD untuk maju bertarung. Kedua, penerimaan Mahfud di partai politik. Ketiga, dukungan elite-elite yang bisa mempengaruhi konfigurasi koalisi. Keempat, momentum politik," tutupnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan