Peluang Terbuka Pendatang Baru di Dapil Sulsel 6, Petahana Pilih Fokus Pilkada

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pertarungan Dapil 6 untuk DPRD Sulsel terbuka lebar bagi pendatang baru. Tiga petahana dipastikan tak maju kembali di dapil yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare ini.

Petahana tersebut yakni Andi Ina Kartika Sari (Ketua DPRD Sulsel) memilih tak maju lagi. Dia disebut-sebut akan maju Pilkada Barru.

Selanjutnya petahana dari Fraksi Nasdem Irwan juga disebut-sebut akan menatap Pilkada Pangkep, sedangkan petahana lainnya yakni Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah RB yang juga wakil ketua DPRD Sulsel akan naik kelas ke Senayan. Dia akan maju di dapil Sulsel II DPR RI.

Sembilan kuota kursi yang akan diperebutkan di Daerah Pemilihan Sulsel 6 ini. Beberapa penantang yang mencalonkan diri antara lain adik ipar Andi Amran Sulaiman dari Gerindra, Andi Nirawati istri Kamrusamad dari Gerindra, Taufiq Zainuddin dari PPP, menantu Taufan Pawe Zulham Arif, dan Patarai Amir dari Golkar.

Dari PKB terdapat Havid S Fasha, Harianto La Lossong Albarr, Sitti Rabiah, Andi Muh Ridha, Hasnia, Abd Gaffar, Syamsul, Faradila Abdal.

Selain itu, terdapat nama Akbar Polo (PAN), Ilham Najmuddin (Gerindra), Arsyad Yunus (PAN), Muslim Salam (Nasdem), dan Ketua Nasdem Maros Sahiruddin Malik. Juga terdapat nama Ketua DPC Demokrat Barru dr. Ardiatma, dan Muhammad Yulianto Badwi (Golkar).

  • Bagikan