Putri Ariani Bikin Bangga Indonesia di AGT, Mendikbudristek Janjikan Beasiswa Kuliah

  • Bagikan
Putri Ariani dijanjikan beasiswa oleh Mendikbudristek

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Penyanyi difabel Ariani Nisma Putri yang baru saja meraih Golden Buzzer di acara America's Got Talent (AGT) 2023 bertemu dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim. Dalam pertemuan ini, Nadiem juga menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh siswi SMKN 2 Kasihan Jogjakarta itu.

“Terima kasih, Pak. Aduh, akhirnya ketemu juga sama Bapak (Nadiem),” kata Putri saat bertemu Nadiem di kantor Kemendikbudristek, Jakarta.

Kepada Mendikbudristek, siswi kelas XI instrumen flute ini menceritakan pengalaman luar biasanya dalam menempuh pendidikan dan mendalami talentanya di bidang musik

Dimulai dari orang tua yang memberikan kebebasan bagi Putri untuk memilih peminatan pendidikan dan mimpinya, hingga dukungan orang tua dan sekolah untuk memaksimalkan minat dan bakat.

“Sekolah Putri mendukung secara penuh, memberikan semua yang terbaik yang mereka bisa berikan. Contohnya, sekolah masih memberikan pelajaran ke Putri secara daring. Guru-guru juga membantu Putri mendeskripsikan gambar dan partitur ke dalam tulisan, sehingga Putri bisa memahaminya dengan sangat baik,” jelas Putri.

Putri merasa terbantu dengan pembelajaran sekolah yang membebaskan Putri dan guru dalam memilih sarana belajar mengajar. Di samping itu, Putri ternyata memiliki cara sendiri dalam belajar.

“Kalau di sekolah Putri punya cara belajar sendiri Pak, pakai teknologi. Jadi Putri pakai handphone dan laptop biasa, kemudian dibantu screen reader. Putri bisa mengarsipkan sendiri materi-materi sekolah di laptop,” ceritanya.

  • Bagikan