Gedung Perpustakaan Diresmikan, Sekda Torut: Tingkatkan SDM

  • Bagikan
Kepala Dinas Perpustakaan Torut, Obednego Toding Membacakan Sambutan Peresmian Gedung Perpustakaan

TORUT, RAKYATSULSEL - Kepala Perpustakaan Nasional Muh Syarif Bando meresmikan Gedung Perpustakaan Toraja Utara (Torut), Kamis (15/6) kemarin.

Diketahui, proses pembangunan Gedung Perpustakaan Torut ini dimulai 2022 lalu dengan sumber anggaran dari perpustakaan Nasional Republik Indonesia melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sekertaris Daerah (Sekda) Torut, Salvius Pasang mengatakan adanya bangunan perpustakaan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Torut.

"Gedung Perpustakaan tersebut akan digunakan secara maksimal demi peningkatan SDM di Torut, dan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang ada," jelas Salvius, Jumat (16/6).

Hal itu, sambung dia, melalui proses yakni membaca, menulis, mendengar, kemudian inovatif, kreatif hingga muncul inovatif-inovatif baru di Torut sehingga masyarakat yang sebelumnya konsumtif menjadi lebih produktif.

"Kita juga berharap kepada pemerintah pusat melanjutkan bantuan ke Toraja Utara untuk melengkapi seluruh fasilitas yang ada di perpustakaan sehingga masyarakat semakin mudah dan sempurna serta bisa melaksanakan literasi dan bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," tukasnya.

Kegiatan peresmian tersebut mengambil tema peningkatan indeks literasi masyarakat untuk mewujudkan sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing. Dalam peresmian tersebut dirangkaikan juga dengan pelantikan bunda literasi yakni Agustina Mangande. (Cherly/A).

  • Bagikan