Seminar Dewan Pendidikan, Guru Diminta ‘Upgrade’ Diri Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Dewan Pendidikan Kota Parepare melakukan kegiatan seminar pendidikan dengan Tema "Literasi Merdeka" yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Dewan Pendidikan Kota Parepare periode 2021-2026.

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Parepare melalui Asisten III Pemerintah Kota Eko W Ariyadi yang mewakili Walikota Parepare Taufan Pawe, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Arifuddin Idris, di Auditorium BJ Habibie, Jumat (16/6/2023).

Asisten III Eko W Ariyadi mengapresiasi kegiatan tersebut yang dapat dijadikan sebuah wadah untuk menggali pengetahuan terbaru terkait dengan persoalan pendidikan.

"Pemerintah Kota tentunya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena juga menjadi wadah untuk saling tukar pikiran bagaimana menjawab pokok-pokok persoalan yang berkaitan dengan pendidikan yang terjadi dewasa ini maupun tantangannya kedepan, " Jelas Eko.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, bahwa di era tekhnologi informasi yang sedemikian pesat, tentu saja memiliki tantangan dalam proses belajar mengajar yang jauh lebih luar biasa.

Dengan demikian kata dia, kesiapan dari para guru dan kependidikan lainnya dan seluruh stakeholder dalam menjawab pokok persoalan ini, tentu saja harus terus meng upgrade diri.

"untuk menjawab persoalan yang tadi tentu saja harus meng update kompetensinya, menambah kemampuan dan skill lainnya supaya mereka juga bisa memberikan layanan pendidikan yang terbaik yang mereka bisa berikan, " pungkasnya.

Melalui seminar ini, ia berharap teman-teman guru terus mengikuti perkembangan dan mampu menunjang keberhasilan pendidikan, baik dari secara akademis maupun dari sisi akhlak.

"Inilah yang menjadi tantangan dan mereka diskusikan di seminar ini. dan semoga saja bisa mengeluarkan hasil-hasil diskusi, tanggapan yang brilian dan cerdas untuk membantu pemerintah daerah menjawab kebutuhan dasar masyarakat untuk menerima layanan pendidikan dasar yang berkualitas, "tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan