Temu Konstituen di Bijawang, Legislator Nasdem Minta Pemdes Data Anak Putus Sekolah

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Bulukumba Aminah Syam

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Anak putus sekolah menjadi perhatian anggota DPRD Bulukumba saat melakukan reses atau temu konstituen di Dusun Polewali, Desa Bijawang, Kecamatan Ujungloe.

Meski tidak menyebut angka anak putus sekolah, namun, Wakil Ketua DPRD Bulukumba dari Fraksi Nasdem Aminah Syam meminta Pemeritah Desa (Pemdes) Bijawang agar mendata anak putus sekolah.

Dia menjelaskan, pendataan ini bukan tanpa alasan. Dirinya menilai pendataan diperlukan agar anak putus sekolah dapat melanjutkan pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal.

"Jadi kita sudah berikan beberapa bantuan dan terealisasi pada 2022 lalu, seperti peningkatan jalan laston poros Dusun Polewali-Tukombeng dan poros Desa Bijawang-Desa Lonrong, serta pengadaan sumur bor dan drainase dua titik," jelas Aminah.

Sementara itu, untuk tahun program pembangunan ditahun 2023 ini, Wakil Ketua DPRD Bulukumba itu mengatakan, ada bantuan mesin jahit sebanyak lima unit bagi kelompok ibu-ibu.

"Ada juga bantuan dari program penyedian Air Minum (SPAM). Sudah banyak bantuan yang masuk ke Desa Bijawang dan akan terus memperjuangkan kebutuhan masyarakat Desa Bijawang," ungkapnya. (Salahuddin/A)

  • Bagikan