Menjamur, Pasar Ternak di Makassar Bakal Ditertibkan

  • Bagikan
Pasar Ternak Bakal Ditertibkan di Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasar ternak musiman mulai bermunculan di Kota Makassar jelang perayaan hari raya Iduladha 1444 Hijriah. Salah satu lokasi pasar ternak musiman yakni berada di sepanjang ruas jalan Hertasning, Kota Makassar.

Di sepanjang jalan tersebut, dapat ditemui hewan-hewan kurban seperti Sapi yang diikat dipinggir jalan sebagai penanda hewan tersebut dijual.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar Evy Aprialti mengatakan pihak dari Kecamatan telah turun ke lapangan untuk melakukan penertiban di pasar ternak musiman yang ada diwilayah mereka. Ia menyebut hal itu dilakukan guna menciptakan pasar ternak yang lebih gteratur dan rapi.

"Jadi pihak kecamatan menentukan titik-titik lokasi penjualan, jadi rapi. Seperti tahun lalu rapi. Ini tim kecamatan sudah mulai turun untuk menertibkan jadi tidak ada lagi yang menempati ruas jalan," ungkap Evy, Selasa (20/6).

Evy mengatakan langkah penertiban tersebut diambil atas arahan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang menginginkan agar pasar ternak musiman tersebut tidak berada dipinggir jalan, supaya tidak menganggu lalu lintas dan juga tidak mencemari lingkungan sekitar.

"Tidak ada di pinggir jalan tidak mengganggu lalu lintas dan tidak jorok agar kotorannya tidak kemana mana, makanannya tidak terhambur kemana-mana," jelasnya.

Ia menuturkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk penentuan titik-titik penjualan pasar ternak musiman. Tak hanya itu, kata Evy, pihak kecamatan juga melakukan koordinasi dengan perumahan, masjid, dan kelompok masyarakat lainnya.

"Di mana setiap kecamatan akan menyampaikan kepada kami di mana titik-titiknya dan kami turun," ucapnya.

  • Bagikan