Pemilu Tetap Proporsional Terbuka, Caleg Gas Pol

  • Bagikan
karikatur/rambo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah putusan Mahkamah Konsitusi (MK) memberikan kepastian penyelenggaraan Pemilu 2024 tetap dilaksanakan dengan sistem proporsional terbuka, partai politik dan para bakal calon anggota legislatif kembali menggencarkan sosialisasi ke masyarakat.

Pendekatan dengan konstituen dipandang sebagai hal terpenting untuk segera dilakukan karena sebelumnya sempat terkendala ketidakpastian sistem pemilu.

Salah satu Caleg DPR RI dapil Sulsel I. Anhar Rahman mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan nomor urut. Karena pada intinya suara calon dilihat.

"Jadi, saya tidak masalah nomor urut. Mau 2 atau 3 juga bisa. Yang penting bisa dipilih rakyat, apalagi sistem proporsional terbuka. Optimis dengan peluang itu," kata Anhar, singkat, Selasa (20/6).

Sedangkan beberapa caleg lainnya lebih mempersiapkan diri di pileg 2024 mendatang. Bahkan ada juga lebih pada pendekatan dengan masyarakat.

Mantan Legislator Partai Demokrat dua periode 2009-2019 di DPRD Provinsi Sulsel, Andi Irwan Patawari meninggalkan Partai Demokrat dan bergabung dengan Partai Gerindra.

Andi Irwan Patawari mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sulsel di daerah pemilihan (dapil) Makassar B meliputi Kecamatan Panakukang, Manggala, Tamlanrea dan Biringkanaya melalui partai besutan Prabowo Subianto itu.

  • Bagikan