Rebut Kursi Pimpinan DPRD, Golkar Makassar Evaluasi Kekuatan Bacaleg Tiap Bulan

  • Bagikan
Anggota DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Makassar memiliki target besar pada Pemilu 2024 mendatang dengan mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin rindang ini sekaligus merebut kursi pimpinan DPRD Kota Makassar.

Agar bisa merebut kursi ketua DPRD Kota Makassar, partai yang kini dipimpin oleh Munafri Arifuddin fokus dalam penguatan bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan bertarung di Pileg 2024 nanti.

Sekertaris Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir mengatakan, saat ini partai tidak memiliki program apa pun selain memberikan treatment atau perlakuan khusus untuk bacaleg salah satunya adalah dengan mewajibkan para bacaleg untuk terjun ke lapangan. Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi pemenangan bacaleg secara pribadi dan juga sosialisasi partai Golkar.

"Wajib turun dong bakal caleg. Kalau tidak turun Ke dapilnya masing-masing pergerakan kita akan mati. Makanya pergerakannya itu kita lihat dan kita ukur," kata Abdul Wahab Tahir, Selasa (20/6).

Dirinya juga menyebutkan Golkar akan melakukan evaluasi seluruh pergerakan bacaleg selama terjun sosialisasi di dapilnya masing-masing. Golkar melakukan evaluasi terhadap pergerakan bacaleg 1 kali dalam 1 bulan.

"Tapi penyampaian hasil evaluasi kami terhadap bacaleg tergantung keadaan. Bisa saja kita sampaikan dalam satu minggu kita evaluasi kalau ada hal-hal yang menonjol kita akan sampaikan pada bacalegnya langsung untuk dikembangkan lagi," ujarnya.

Anggota DPRD Kita Makassar ini menyebutkan partai menginginkan bacaleg untuk mensosialisasikan dirinya di dapilnya maaing-masing untuk menambah popularitas dan elektabilitasnya. Di samping itu tugas bacaleg juga adalah untuk mensosialisasikan partai Golkar mulai dari jati diri partai hingga visi misinya.

Ke depan, kata Wahab, program-program penguatan bacaleg akan banyak dilakukan oleh Golkar. Salah satunya adalah pendidikan politik bagi para bacaleg.

"Pendidikan politik ini akan dibuat oleh partai langsung. Nanti kan ada orientasi bakal caleg. Nah di situ ada pendidikan politiknya," bebernya.

Saat ini Golkar Makassar juga masih fokus pada konsolidasi kemenangan. Wahab mengatakan, sembari para bacaleg bekerja di dapilnya, partai juga konsolidasi dengan para bacaleg dalam rangka memenangkan Pileg 2024 nanti.

"Kita fokus ke konsolidasi pemenangan, konsolidasi elektoral 2023 sampai 2024 mengenai pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Tujuan konsolidasi ini bermuara pada kemenangan," pungkasnya. (Fahrul/B)

  • Bagikan